Tidak Ada Allah

Orang bebal berkata dalam hatinya, ”Tidak ada Allah.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik.  Mazmur 14 :1.

Ketika membaca ayat diatas, kita berpikir itu tidak mungkin saya! Saya orang Kristen dan saya percaya bahwa Tuhan itu ada. Tidak mungkin kita mengatakan bahwa Allah tidak ada.

Tetapi kalau kita merenungkan lagi, mungkin kita tidak mengatakan bahwa Allah tidak ada, tapi mungkin bisa melalui tindakan kita.  Mungkin kita berbuat dosa, bahkan kita sering mengatakan “ah… ini hanya dosa kecil atau bohong kecil.” Mungkin kita bergosip, menonton film-fiim yang tidak bermoral bahkan mungkin kita melakukan dosa-dosa yang lainnya yang sepertinya kita anggap itu bukan sesuatu yang besar.

Melalui perbuatan kitalah kadang kita mengatakan bahwa Tuhan itu tidak ada.  Dengan mengabaikan dosa seperti diatas, berarti kita mengabaikan bahwa Tuhan itu ada dan selalu menyertai kita.

Ayat bacaan kita mengatakan orang seperti itu adalah orang yang busuk.  Janganlah melakukan kesalahan dengan kita membicarakan di depan orang banyak bahwa Allah itu ada tapi lewat perbuatan kita, kita mengatakan bahwa Allah itu tidak ada.

Mari bangun kehidupan kita, bijaksana dalam segala perbuatan dan tindakan kita, supaya lewat kita orang lain bisa melihat bahwa Allah itu sungguh ada.  (LL)

You may also like...