Mengenal Tuhan

Dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. Efesus 1:17; 2 Petrus 1:3

Di dalam menjalani kehidupan rohani kita, adalah sangat penting bagi kita mengenal siapa Tuhan yang kita sembah. Sangat dibutuhkan kasih karunia dan anugerah Tuhan di dalam pengenalan akan Tuhan dengan benar. Banyak orang menciptakan suatu sosok Tuhan dalam pikiran seperti yang diinginkan. Rasul Paulus berdoa kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus supaya Ia memberikan kepada jemaat di Efesus, Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Tuhan dengan benar. Jika Paulus meminta supaya iemaat di Efesus bisa mengenal Tuhan dengan benar, jelas bahwa ada orang yang mengenal Tuhan dengan salah.

Demikian juga Yesus Kristus berdoa supaya murid-murid boleh mengenal Bapa melalui diri-Nya, dan menyatu dengan Bapa dan Yesus Kristus seperti yang dituliskan di Injil Yohanes. Untuk mengenal Tuhan dengan benar kita harus belajar dari apa yang sudah tertulis di Alkitab, baik itu di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.

Mengenal Tuhan bukan saja mengenal nama-Nya, tetapi harus mengerti isi hati Tuhan, sifat dan karakter Tuhan dan juga kuasa dan kasih-Nya yang tidak terbatas melalui suatu hubungan persekutuan yang intim dan akrab setiap hari dalam saat teduh kita dengan membaca Alkitab dan berdoa. Apabila kita intim dengan Tuhan maka sifat, karakter, kasih dan kuasa-Nya pasti terpancar juga melalui kita. Mari kita bangun diri dan belajar dari teladan Kristus. Sehingga orang bisa melihat Kristus melalui kehidupan kita. (ZS)

You may also like...