Kekuatiran

“…Janganlah kuatir akan hidupmu…”  Matius 6 : 25 – 34

Kekuatiran atau kuatir adalah suatu sikap pesimis yang terjadi dalam alam pikiran seseorang tantang keadaan seseorang saat ini, juga hal-hal yang menyangkut masa depan atau hari depan. Semua orang mungkin pernah dihinggapi penyakit kuatir… Kekuatiran adalah Kebalikan dari Iman. Orang yang terus-menerus kuatir adalah orang yang tidak beriman. Tidak beriman berarti tidak percaya kepada Tuhan.

3 hal yang paling banyak dikuatirkan orang : Makanan, Minuman, Pakaian ( ketiganya adalah kebutuhan Jasmani) . Akibatnya , ketiga hal itu menjadi Tujuan dari banyak orang, orang banyak menghabiskan waktu untuk memenuhi 3 kebutuhan jasmani tersebut.( ayat 32) Salahkah? Tentu TIDAK…tapi kalau untuk memenuhi ketiganya dengan kuatir, ini yang salah.

Ada hal yang jauh lebih penting dari ke tiga kebutuhan Jasmani tersebut, yaitu kebutuhan Rohani.. ( Kerajaan Allah dan Kebenarannya ), apa itu ?

Hidup dalam Kerajaan Allah adalah hidup yang mengakui Kristus adalah Raja ,dan kita umat Nya..Kalau Dia adalah Raja kita, maka Dia akan bertanggung jawab atas hidup kita. Sedangkan hidup dalam kebenaran adalah kehidupan yang dijalankan sesuai dengan prinsip kebenaran Firman Tuhan ( Alkitab ).

Dalam ayat 33 dikatakan “ Jika kita hidup mendahulukan Kerajaan Allah dan KebenaranNya maka semuanya (ketiga kebutuhan diatas), pasti Tuhan cukupkan untuk. Kita kuatir, bagaimana cara anda menyikapinya? Jawabannya: Jangan kuatir. (YP)

You may also like...