Ijinkan Tuhan Memilihkan Bagi Kita

“dan berkata kepadanya: “Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.”  Yohanes 2: 10.

Sebagai orang yang percaya kepada Kristus, setiap kita masih tetap diberikan kebebasan untuk memilih, masih mau tetap hidup dengan cara dunia atau berubah total hidup seturut dengan caranya Tuhan. Kalau kita hidup dengan cara Tuhan, kita akan menikmati yang baik sejak awal kehidupan kita. Tetapi jika kita hidup dengan cara dunia, maka yang kurang baik yang akan kita dapatkan. Pemimpin pesta awalnya  menyiapkan pesta dengan cara dunia, mereka nyaris kehabisan anggur dan mendapatkan rasa anggur yang kurang baik. Tetapi pada waktu mereka mengijinkan cara Tuhan dipakai, maka pesta itu terhindar dari kehabisan anggur bahkan rasa anggur yang baik dapat mereka nikmati.

Bukankah hidup kita ini bagaikan sebuah pesta pernikahan? Dan kita sendirilah si pemimpin pesta kehidupan itu. Seperti pesta pernikahan di Kana, mereka tidak tahu berapa banyak anggur yang harus mereka sediakan, kita juga tidak tahu berapa banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus kita sediakan untuk pesta kehidupan kita.

Jika saja kita mau mengubah cara hidup kita dengan cara hidup yang dari Tuhan, maka hilanglah rasa takut dan kuatir kita akan masa depan kehidupan kita, karena Dia tahu segala apa yang menjadi kebutuhan kita, yang baik akan disediakan-Nya bagi kita.(TER)

 

You may also like...