Kelahiran Baru

Yesus menjawab, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”  Yohanes  3:3.

Walaupun saya bukan warga Negara Amerika Serikat, tetapi saya diperbolehkan masuk ke Negara tersebut karena saya memiliki ijin masuk,atau visa yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika. Warga Negara asing akan diperbolehkan memasuki Negara lain bila ia memiliki visa, baik itu visa turis, pelajar, usaha, atau jenis visa yang lain.

Namun tidak demikian halnya dengan Kerajaan Allah. Hanya warga negaranya saja yang boleh masuk ke dalamnya. Kerajaan Allah tidak mengeluarkan visa turis, visa kunjungan usaha, ataupun visa jenis lainnya. Kalau seseorang bukan warga Kerajaan Allah, ia tidak dapat masuk ke dalamnya.

Bagaimanakah cara menjadi warga Kerajaan Allah? Hanya ada satu jalan, yaitu apabila kita dilahirkan sebagai warga negaranya. Tentu yang dimaksud disini bukanlah dilahirkan secara jasmani, melainkan secara rohani. Kelahiran ini disebut sebagai kelahiran kembali atau kelahiran baru, suatu kelahiran secara rohani yang terjadi saat kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan. (BHW)

 

You may also like...