Ukuran Kesetiaan

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.  Lukas 16:10.

Kadang-kadang kita mendengar orang berkata, “Nanti kalau saya sudah menduduki jabatan yang saya inginkan, baru saya akan melaksanakan tugas saya dengan baik. Kalau sekarang, jabatan saya tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Itu sebabnya sulit bagi saya untuk melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.”

Pernyataan ini sama sekali keliru. Tuhan Yesus mengajarkan bahwa apabila seseorang tidak bertanggung jawab kepada hal-hal yang kecil, ia juga tidak melaksanakan tanggung jawabnya di saat ia menduduki jabatan yang lebih tinggi. Kesetiaan yang benar justru diukur dari kesetiaan terhadap perkara-perkara kecil.

Itu sebabnya apabila kita ingin mencapai jabatan yang kita inginkan, langkah yang paling tepat adalah dengan melaksanakan tugas yang diembankan pada kita sekarang ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila hal tersebut menjadi sikap hidup kita, Allah sendirilah yang akan menginggikan kita. (BHW)

You may also like...