Kuasa Doa

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dnegan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.  Yakobus 5:16

Seperti ikan tidak bisa hidup tanpa air demikianlah kerohanian kita akan mati tanpa doa. Doa bukanlah hiasan keagamaan, melainkan inti dari iman Kristen. Orang yang tidak serius dalam kehidupan doanya, tidak serius dalam kehidupan imannya. Dan lebih daripada itu jika kita tidak berdoa, kita berdosa. Firman Tuhan mengatakan jika kita tahu berbuat baik, tetapi tidak melakukannya, itu merupakan dosa.

Rahasia mengalami kuasa doa ialah, satu, hidup benar di hadapan Allah. Dikatakan dalam firman-Nya ”doa orang benar…” artinya orang yang telah dibenarkan oleh darah Kristus dan mempunyai motivasi benar di hadapan-Nya. Dua, masalah keyakinan. Doa yang membawa perubahan adalah doa yang lahir dari iman.

Elia, manusia biasa sama seperti kita. Ia bisa mengalami stres, tetapi doanya bukan yang biasa-biasa. Jangan pernah meremehkan doa walaupun kita manusia biasa. Kita mempunyai Allah yang luar biasa yang dapat menjawab doa kita dan memberikan pertolongan pada waktunya. (BHW)

 

You may also like...