Hidup Ini Hanya Sekali

sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.  Yakobus 4:14

Seringkali kita mendengar perkataan : “Mumpung masih muda, selagi masih bisa sikat aja bleeh…..kapan lagi?  Kelihatannya perkataan tersebut biasa-biasa saja, tapi apakah kita pernah berpikir bahwa hidup ini sangat singkat dan hanya sekali saja? Sebab hidup yang telah kita jalani tidak akan terulang kembali. Hidup ini seperti air sungai mengalir dan tidak akan pernah kembali. Segala sesuatu yang telah kita lalui tidak dapat diulang kembali untuk kita perbaiki.

Sayangnya banyak orang tidak menyadari, mereka membuang-buang waktu mereka begitu saja. Bahkan sering terjebak dan salah mengartikan istilah, “Masih banyak waktu atau masih ada hari esok!”

Sungguh merupakan pemikiran yang salah, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari esok? Apakah kita masih diberi kesempatan untuk hidup atau tiba-tiba dipanggil kembali? Kalau tidak memahami ini maka kita tidak mempunyai kesempatan untuk berubah atau memperbaiki kualitas kehidupan kita.

Sebagai orang percaya kita harus memahami dan melakukan kehendak Allah yang sempurna dalam segala aspek kehidupan kita, sehingga kita tidak menyia-nyiakan kesempatan hidup yang Allah berikan dengan melakukan hal yang sia-sia.

Hari-hari kehidupan kita tidak akan berputar/berulang kembali untuk dapat diperbaiki, oleh karena itu pergunakanlah waktu-waktu hidupmu hanya untuk kemuliaan Tuhan saja sehingga hidupmu memperoleh perkenanan Tuhan dan banyak orang mengenal Tuhan melalui hidupmu. (JL)

 

You may also like...