Maret 2017 – Hadirat Tuhan Akan Memenuhi Kerinduanmu

Pembaca Xpression yang dikasihi Tuhan,

Setelah kita membahas tema bulan Februari dengan pertanyaan dari Tuhan kepada kita “Apakah kamu merindukan hadir-KU?” dan kita tentunya sudah menjawab “Ya Tuhan, aku rindu akan hadir-Mu.” Maka tentunya pikiran kita tertuju kepada suatu keadaan yang nyata bahwa Tuhan SEPERTINYA tidak selalu hadir dalam kehidupan kita. Kadang kala pada waktu kita sedang dalam keadaan terjepit antara masalah yang besar yang sudah tidak ada jalan keluar dan waktu yang sudah sempit, tapi pertolongan Tuhan belum juga ada. Tentunya pada saat-saat seperti inilah kita baru merasakan bahwa Tuhan itu bukanlah Tuhan yang selalu hadir dalam hidup kita.

Apakah betul Tuhan kita bukan Tuhan yang Maha Hadir? Bukankah Dia adalah yang disebut omnipresent atau maha hadir?

Hari-hari ini dengan begitu cepatnya waktu berjalan sehingga seperti pekerjaan makin banyak dan berat, persaingan hidup yang semakin ketat serta kebutuhan yang makin sulit. Sesungguhnya kita butuh pertolongan Tuhan setiap saat, kita butuh hadir-Nya setiap saat sehingga kita mengalami hidup dengan beban yang ringan. Tetapi kenyataannya sebaliknya.

Pertanyaan kita sekali lagi, apakah Tuhan sudah berubah karena keadaan dunia yang sudah berubah?

JANGAN MENGUBAH |MAN PERCAYA KITA AKAN TUHAN, sesungguhnya kitalah yang berubah karena keadaan dunia yang sudah berubah. Karena waktu sekarang berjalan begitu cepatnya, sehingga kita juga berlari begitu cepat meninggalkan Tuhan. Kehadiran dalam hidup kita tidak lagi kita perdulikan, sebab kita lebih terfokus kepada keadaan yang sedang mengejar kita dan memaksa kita berjalan dengan kekuatan kita dan pikiran kita.

Apa jadinya jika manusia hidup tanpa menghiraukan Tuhan yang selalu hadir siap untuk menolong kita?

Yesaya 30:16

Kamu berkata: ”Bukan, kami mau naik kuda dan lari cepat,” maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: “Kami mau mengendarai kuda tangkas,” maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi.”

Padahal dengan merindukan hadirnya Tuhan dalam hidup kita sebagai orang percaya, keadaan seberat atau sesulit apapun, kita mampu mengatasinya.

Yesaya 30:15

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah israel: ”Dengan bertoc bat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.” Tetapi kamu enggan.

lnilah masalah kegagalan kita menghadapi masalah atau persoalan sehingga kadangkadang masalah kecil juga berubah menjadi besar. Penyebabnya karena kita enggan atau tidak mau merindukan kehadiran Tuhan, menunggunya untuk menolong kita.

Dalam bulan Maret 2017 ini kita akan sama-sama merubah cara-cara hidup kita yang saiah dan bertobat. Tema bulan Maret 2017 “HADIRAT TUHAN AKAN MEMENUHI KERINDUANMU” akan meluruskan bagaimana seharusnya kita melewati hari-hari kehidupan kita bersama dengan Tuhan yang penuh kasih kepada kita.

Ada 4 tema yang dipenuhi dengan kesaksiankesaksian alkitab akan membawa kita untuk mengalami campur tangan Tuhan:

Minggu pertama, TUHAN MAMPU DAN MAU MENOLONG KITA

Minggu kedua, TUHAN SELALU ADA APAPUN MASALAHMU

Minggu ketiga, RAHMAT TUHAN SELALU BARU SETIAP HARI

Minggu keempat, TUHAN MENCARI WADAH YANG LAYAK

Untuk itu saya mengajak bapak, ibu, saudara, saudari untuk hadir dalam setiap Ibadah Minggu, khotbah berseri ini akan membawa kita makin mendalami kasih setia Tuhan dan rahmat-Nya yang tidak pernah habis-habisnya, dan diperbaharuiNya setiap pagi. Bergabung dalam KESAN, membahas setiap khotbah minggu untuk memampukan kita semua menjadi pelaku firman Tuhan. Dan dasarilah perjalanan iman kerohanian kita melalui pemuridan yang sangat membangun yaitu pelajaran Pola Hidup dalam Kerajaan Allah dan Pola Hidup dalam Keluarga Allah.

Hidup kita tidak akan sama lagi, setiap hari Tuhan mengubah hidup kita menuju kepada kesempurnaan Kristus yang dikasihi Bapa dan kita semua menjadi kekasih-kekasihnya Tuhan. Amin.

 

 

 

You may also like...