Latihan Rohani

Latihlah dirimu beribadah. Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.   1 Timotius 4:7b-8. 

Tanpa latihan yang teratur seorang olahragawan tidak akan dapat mencapai prestasi yang maksimal. Bahkan sekadar latihan saja tidak cukup. Diperlukan latihan yang terstrukktur untuk meningkatkan semua kemampuan otot dan bagian-bagian tubuh yang lain.

Seperti tubuh yang perlu mendapat latihan jasmani demikian juga rohani kita. Latihan rohani yang bisa dilakukan adalah dengn melatih diri kita beribadah. Sama seperti latihan iasmani yang membutuhkan latihan yang teratur demikian juga latihan rohani dibutuhkan latihan yang teratur dan kosisten. Kelemahan orang biasanya adalah melakukan latihan. Tetapi tidak teratur.

Bila ibadah yang dilakukan dengan teratur akan membawa hasil yang maksimal, saat teduh yang teratur setiap pagi akan membawa seseorang pada kekuatan rohani yang maksimal. Kekuatan rohani seseorang sangat ditentukan dengan seberapa jauh saat teduh yang dilewatinya bersama Tuhan setiap hari. (BHW)

You may also like...