Tinggal Dalam Kristus

Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya. 1 Yohanes 2:28.

Setelah Yesus Kristus bangkit, maka berulang kali Ia menampakkan diri kepada murid-murid-Nya. Yesus menampakkan diri kepada mereka supaya mereka memiliki bukti bahwa Ia telah bangkit dan hidup. Itulah sebabnya ketika berjumpa dengan Maria Magdalena dan Maria yang lain, Yesus berkata kepada mereka, “Jangan takut. Pergilah dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku”. (Matius 28: 10). Yesus menyampaikan itu supaya mereka sunguh-sungguh percaya bahwa Yesus telah hidup dan percaya bahwa Dia adalah Allah yang MahaKuasa.

Perkataan jangan takut sesungguhnya menegaskan bahwa percayalah kepada-Ku, ini  Aku Yesus yang bangkit dan telah mengalahkan maut. Akulah Allah yang hidup, Akulah Allah yang berkuasa dan semua di bawah kolong langit ini takluk kepada-Ku. Ya, memang  Dia adalah Allah yang hidup dan berkuasa. Semua takluk kepada-Nya bahkan maut sekalipun.

Itulah sebabnya marilah kita tetap tinggal di dalam Dia, dan Dia di dalam kita. Tinggal di dalam Kristus adalah hidup mengasihi-Nya setiap waktu dan setia melakukan Firman Tuhan. FirmanTuhan adalah landasan dan acuan dalam kita berkata, bersikap dan bertindak. Setiap waktu itulah yang harus kita hidupi. Bila kita hidup dalam Firman-Nya setiap waktu, maka kemenangan demi kemenangan sampai pada kekekalan menjadi bagian  kita. Tetaplah tinggal di dalam Kristus. (SAZ)

 

You may also like...