Di manakah Kepercayaanmu?

Lalu kata-Nya kepada mereka: “Di manakah kepercayaanmu?” Maka takutlah mereka dan heran, lalu berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga Ia memberi perintah kepada angin dan air dan mereka taat kepada-Nya?”  Lukas 8:25.

Kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atas kamu.  Itulah janji Tuhan bagi setiap orang percaya. Tetapi seringkali ayat tersebut hanya sebagai ayat hafalan yang melekat diotak kita.  Ketika persoalan dan masalah datang secara tiba-tiba, kita lupa bahwa dalam diri kita ada kuasa, yaitu di dalam nama Tuhan Yesus.

Seperti yang dialami murid-murid Yesus, mereka selalu bersama-sama dengan-Nya, melihat bagaimana Yesus melakukan banyak mujizat, tetapi ketika tiba-tiba datang taufan menghantam perahu mereka, mereka mulai panik dan membangunkan Yesus.

Dalam permasalahan yang tiba-tiba menghantam hidup kita, kecenderungan reaksi atau respon kita panik.  Kemudian perkataan-perkataan yang negatif muncul dalam pikiran kita maupun dalam mulut kita.  Kata-kata seperti matilah aku…, habis deh semuanya…, bangkrut deh aku… dan masih banyak perkataan negatif yang keluar, sama seperti yang diucapkan murid-murid Yesus didalam perahu, “ Guru… Guru, kita binasa.”  Ingatlah, kuasa itu ada dalam hidup kita. Roh yang ada dalam kita yang akan menolong kita, memberikan hikmat dan pengertian untuk kita memutuskan dan bertindak.  Jangan sampai Tuhan bertanya, “Di manakah kepercayaanmu?” (LL)

You may also like...