Singkirkan Kepalsuan

Aku tidak mengutus para nabi itu, namun mereka giat; Aku tidak berfirman kepada mereka, namun mereka bernubuat. Aku telah mendengar apa yang dikatakan oleh para nabi, yang bernubuat palsu demi nama-Ku dengan mengatakan: Aku telah bermimpi, aku telah bermimpi.  Yeremia 23:21, 25.

Kita hidup di tengah-tengah dunia yang penuh kepalsuan. Karena begitu banyaknya barang palsu yang beredar sampai-sampai kita sulit membedakan mana yang palsu dan asli.

Kepalsuan tidak hanya berlaku untuk hal-hal jasmani, ayat di atas mengatakan bahwa ada juga barang palsu dalam rohani. Bagaimana membedakannya? Dengan firman Tuhan yang tertulis. Tanpa membaca firman Tuhan setiap hari, sulit bagi kita untuk membedakan kepalsuan-kepalsuan yang ada di sekeliling kita. Firman-Nya memberikan kepada kita kepekaan untuk membedakan kebenaran dengan kepalsuan.

Itulah sebabnya, sangat penting bagi kita untuk membaca firman Tuhan setiap hari agar kita terhindar dari kepalsuan. Dengan tetap bertekun dalam firman-Nya, kita akan terhindar dari barang palsu yang menyesatkan. (BHW)

 

You may also like...