Mencuri Kemuliaan Tuhan

Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, Ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.  Yohanes 7:18.

Kita perlu menceritakan kebaikan-kebaikan Tuhan yang telah kita alami kepada orang lain. Baik itu bebentuk pertolongan, berkat, maupun anugerah Tuhan yang telah kita terima. Namun, saat kita menyaksikannya kepada orang lain, kita harus berhati-hati dalam menjaga motivasi hati kita.

Ada dua macam motivasi yang dapat mendorong seseorang menyampaikan kesaksian. Pertama, untuk mempermuliakan Tuhan yang telah melakukan kebaikan. Kedua, agar orang yang bersaksi tersebut dikagumi dan dipuji oleh orang lain.

Apabila kita tidak berhati-hati, dengan mudah kita akan terperangkap dalam motivasi yang kedua, yaitu mencari hormat bagi diri sendiri. Bukan saja tindakan mencuri kemuliaan Tuhan ini akan menghalangi berkat Tuhan dan pemakaian Allah yang lebih besar lagi atas hidup kita, tetapi juga akan mendatangkan hukuman Tuhan atas kita. (BHW)

 

You may also like...