Firman Tuhan Adalah Terang

Yohanes 1:1-18; 8:12

Apakah Anda percaya Firman adalah terang manusia? Dunia yang kita diami saat ini semakin jahat, kacau dan gelap, sebagai orang Kristen apakah Anda dan saya sudah memiliki terang di dalam diri kita untuk menerangi lingkungan di mana kita berada? atau kita yang seharusnya menjadi terang justru telah ditelan kegelapan dan menjadi sama gelapnya seperti dunia ini?

Dalam Matius 5:14 jelas-jelas tertulis “kamu adalah terang dunia…”. Setiap hari Minggu kita melihat gereja yang bertebaran di mal-mal, ruko-ruko semakin dipadati oleh orang Kristen, ada yang sampai 5-6 kali ibadah, dan seharusnya dunia ini semakin membaik, semakin tertib, dan semakin terang.

Ada apa dengan orang Kristen?  Apakah ada yang salah dengan Firman Tuhan? Tentunya tidak. atau Para pengurus gereja sebagai institusikah yang salah? Atau Para pengkhotbah/pengajar yang salah menyampaikan kebenaran? Atau kita salah di dalam pengenalan akan Tuhan (Yoh 1:10-11)  dan Firman-Nya?

Ini yang seharusnya menjadi perjuangan dan pergumulan dalam diri setiap orang percaya yang mengaku mengasihi Tuhan dan hidup di dalam Kerajaan Terang. Mari Saudaraku, kita sama-sama membuka hati dan mengevaluasi diri, agar dapat menghidupi Firman Tuhan, sehingga dapat memancarkan sinar kebenaran untuk menerangi dunia yang gelap ini. Jangan biarkan kegelapan dunia menguasai kita sehingga kita ditelan kegelapan, tetap menjadi terang walaupun hanya sendiri saja, terang kecil yang cukup menerangi sekitar kita. (ZS)

You may also like...