Jangan Malas

Orang yang bermalas-malasan dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.  Amsal 18:9

Bekerja adalah sssuatu yang baik dan yang TUhan kehendaki untuk manusia lakukan. Pekerjaan bukan kutuk. Sebelum manusia berdosa, Tuhan sudah menginginkan manusia bekerja, dan Tuhanmemberkati pekerjaan mereka. Pada waktu dosa masuk dalam kehidupan manusia, kutuk merampas berkat Allah dari pekerjaan manusia.

Orang yang bermalas-malasan dalam pekerjaannya tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain. Seorang ayah yanmg malas akan merusak rumah tangganya. Seorang pendeta yang malas akan merusak gerejanya.  Seorang pemimpin yang malas akan merusak usahanya. Warga negara yang malas akan merusak bangsa dan negaranya.

Negara kita membutuhkan warga negara yang rajin. Negara Jepang pulih dari kehancuran perang dunia kedua karena kerajinan dan kedisiplinannya yang tinggi. Kerajinan tidak sama dengan kecanduan kerja karena kerajinan bersifat positif tetapi kecanduan kerja bersifat negative. Tuhan ingin kita rajin, tetapi pada saat yang sama, kita perlu mengingat tanggung jawab yang lain. (BHW)

 

You may also like...