Injil Sejati

“Bukan dengan Keperkasaan dan bukan dengan Kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, Firman Tuhan semesta alam”.  Zakaria 4:6.

Surat Galatia ini dituliskan oleh Paulus kepada Jemaat-jemaat di Galatia, karena Jemaat-jemaat di Galatia begitu lekas berbalik dari Tuhan, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. (Galatia 1:6 dan 7)

Injil Lain Isinya adalah :

1. Keselamatan karena melakukan Hukum Taurat (Galatia 1:16)

2. Apa yang Allah lakukan (mujizat, karunia Roh dan lain-lain) adalah karena melakukan Hukum Taurat/usaha keras  (ada jasa yang mereka kepada Allah, sehingga Allah memberikan sesuatu kepada mereka), Cara Pemberitaannya: Menarik orang dengan tidak tulus hati (Galatia 4:17), menonjolkan diri (Galatia 6:12) dan bermegah secara lahiriah (Galatia 6:13).

Injil Sejati yang diberitakan Paulus Isinya :

1. Orang dibenarkan/Diselamatkan hanya karena iman kepada Kristus Yesus. Tidak seorangpun yang dibenarkan karena melakukan Hukum Taurat.

2.  Hiduplah oleh Roh/memberi diri untuk dipimpin Roh, sehingga kita tidak menuruti keinginan daging Cara Pemberitaannya: Bukan mencari kesukaan manusia tetapi kesukaan Allah, bukan mencoba berkenankepada manusia tetapi kepada Allah.

Paulus berkata: Hiduplah oleh Roh/dipimpin Roh supaya menghasilkan buah Roh (Galatia 5:15-26). Mari kita hidup dengan kekuatan yang dianugerahkan oleh Allah. Bukannya hidup dengan mengandalkan kekuatan kita / kemampuan kita sendiri. Menyadari bahwa segala sesuatu yang kita mampu/berhasil kita lakukan adalah karena kita percaya bahwa Allah-lah yang telah menganugerahkan kekuatannya. Semuanya karena ANUGERAH. (YP)

 

You may also like...