Perubahan yang Dikehendaki Allah

Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini.  Yeremia 7:3.

Dalam buku 100 Kisah yang Menggetarkan Jiwa Anda, yang ditulis oleh Xavier Quentin Pranata, saya membaca kisah Alfred Nobel, ahli kimia Swedia, menjadi terkenal dan kaya karena hasil penemuannya yaitu bahan peledak dan mengizinkan pemerintah untuk membuat senjata dari formula itu. Suatu hari saudaranya meninggal, tetapi sebuah surat kabar salah memberitakan kematian atas nama Alfred Nobel. Nobel mempunyai kesempatan yang unik membaca berita kematiannya sendiri. Dia sangat tekejut ketika membaca tulisan tentang dirinya: Pedagang maut dan kerusakan. Dia akhirnya menyerahkan harta kekayaannya untuk memberikan hadiah bagi orang yang memiliki sumbangsih terhadap perdamaian dunia dan prestasi manusia.

Banyak orang yang tidak perduli dengan nama baik dengan melakukan cara hidup yang salah dan banyak berhutang di sana-sini. Perubahan yang dikehendaki Allah dalam hidup kita terangkum dalam Yeremia 7:3 “Beginilah firman Tuhan semesta alam, Allah Israel; Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini.”

Anda ingin Tuhan hadir dalam hidupmu? Lakukan perbaikan yang Tuhan mau. Harta kekayaan lenyap dalam sekejap, tetapi nama  baik akan terus dikenang dan tidak akan dilupakan orang. Tidak pernah ada kata terlambat untuk berubah. Mulailah sekarang juga. (EK)

 

You may also like...