Allah Sumber Pertolongan

Tetapi allah-allah itulah yang menjadi sebab keruntuhan bagi dia dan bersama-sama dengan dia bagi seluruh Israel.  2 Tawarikh 28:23

Sejak Indonesia mengalami krisis, saya sering mendengar kesaksian orang-orang yang baru menyadari bahwa harta benda yang pernah mereka banggakan atau orang orang yang dulu mereka andalkan ternyata tidak dapat menolong mereka keluar dari krisis tersebut.

Semakin mereka berusaha dengan kekuatan mereka, semakin besar masalahnya. Ada di antaranya yang harus kehilangan pekerjaan, pangkat, dan harta yang telah dirintis dan dikumpulkan bertahun-tahun lamanya, hanya dalam waktu sekejap.  Namun ketika mereka berserah sepenuhnya kepada Tuhan, barulah pertolongan itu datang.  Memang benar bahwa pertolongan yang paling ampuh dan dahsyat adalah pertolongan yang datang dari Tuhan.

Jika kesulitan datang jangan minta atau harapkan pertolongan dari manusia atau harta benda. Fakta sudah membuktikan bahwa pertolongan yang sesungguhnya adalah dari Tuhan.  Itu sebabnya penting bagi kita untuk senantiasa menaruh pengharapan hanya kepada Dia, sumber pertolongan yang teguh. (BHW)

 

You may also like...