Bermegah yang Benar

tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN.  Yeremia 9:24.

Mempunyai kelebihan secara lahiriah adalah suatu anugerah.  Kelebihan-kelebihan yang ada pada kita bukanlah suatu hal yang salah, misalnya kekayaan, kecantikan, kepandaian, kekuatan dan lain sebagainya.  Kesalahannya adalah jika kelebihan yang ada itu kita bangga-banggakan atau bermegah atas semuanya itu.  Hal tersebut dibenci oleh Tuhan.

Ada suatu kemegahan yang tidak dibenci Tuhan dan bahkan disukai oleh Tuhan yaitu bermegah karena memahami dan mengenal Tuhan.  Memahami dan mengenal Tuhan tidak dapat kita peroleh dengan pengetahuan saja.  Kita baru dapat memahami dan mengenal Tuhan jika kita bergaul dengan Tuhan melalui firman-Nya dana pengalaman hidup kita.

Membangun terus hubungan kita dengan Tuhan melalui saat teduh setiap hari, menyadari setiap pertolongan Tuhan dalam hidup kita, dan mengamati cara Tuhan menolong kita, akan membuat kita dapat memahami dan mengenal Tuhan.  (BHW)

 

You may also like...