Belas Kasihan

Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, meiainkan orang berdosa.   Matius 9:13.

Belas kasihan dalam bahasa Inggris “merciful” adalah Hal Penting di dalam Alkitab.  Matius 9 : 13a (versi bahasa inggris) : “… lnstead of offering sacrifices to me, I want you to be merciful to others.” Artinya gantilah persembahanmu dengan belas kasihan…

Belas Kasihan adalah dasar utama dalamsamua pelayanan Kristus. Belas kasihan ada di dalam hati dan ditunjukkan dalam perbuatan Tuhan Yesus, “tergeraklah hatinya oleh belas kasihan, lalu …… ” (Matius 20: 34).   Tuhan mengecam orang Farisi, karena orang Farisi menjalankan Hukum-hukum Musa, tanpa disertai Belas Kasihan.

  • Bagaimana agar kita memiliki belas kasihan?
  • Memahami kehendak Tuhan (Mat 9: 13)
  • Sadar semua karena anugerah Allah semata (Roma 9 :15)
  • Melihat sisi sisi kebutuhan orang lain (Matius 6 : 34}
  • Orang yang sadar akan pengampunan yang sudah Tuhan lakukan atas hidupnya (Mat 18 : 27}

Dari hati yang berbelas kasihan, akan terjadi hai-hal besar, akan terjadi suasana hidup dan kehidupan Gereja yang sehat. Dan akan terjadi tuaian jiwa yang besar, karena Allah bekerja melalui hati manusia yang dipenuhi belas kasihan.  Nyalakan terus belas kasihan kita. (YP)

You may also like...