Buah dari Ketekunan

Maka turunlah ia membenamkan dirinya tujuh kali dalam sungai Yordan, sesuai dengan perkataan abdi Allah itu. Lalu puiihlah tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak dan ia menjadi tahir.  2 Raja-raja 5:14.

Mengapa Naaman harus membenamkan dirinya tujuh kali di sungai Yordan baru ia mengalami kesembuhan? Tidak sanggupkah Allah menyembuhkan dia hanya dengan satu kali benaman saja?

Tentu Allah lebih daripada sanggup untuk menyembuhkan Naaman dengan satu kali benaman saja. Bahkan tanpa harus dibenamkan di sungai Yordan pun kalau Allah mau ia dapat menyembuhkan Naaman. la menyuruh Naaman untuk membenamkan diri tujuh kali adalah untuk mengaiar kita tentang buah ketekunan.

Coba bayangkan apa yang terjadi kalau semisalkan Naaman sesudah kali yang keenam berhenti untuk membenamkan diri karena tidak melihat tanda-tanda kesembuhan pada dirinya? ia akan pulang dengan keadaan tetap sakit kusta.  Kurang satu kali pembenaman saja, ia akan pulang dalam keadaan yang tidak berubah. Hanya karena bersikap tekun sampai akhir ia memperoleh apa yang ia inginkan. (BHw)

You may also like...