Hidup Karena Iman

Tetapi kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa supaya oleh karena iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya. Galatia 3:22.

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya, apabila ia jatuh tak sampai tergeletak sebab TUHAN menopang tangannya. (Mazmur 37:23-24)

Hidup orang Kristen bukan karena melihat, tetapi oleh iman (Roma 1:17). Menjadi orang Kristen bukan bebas dari masalah dan persoalan. Perjalanan hidup kita sebagai orang percaya memiliki banyak tikungan dan jalan yang terjal. Namun demikian jangan menjadi takut dan berhenti untuk melangkah. Melangkah tidak dengan kekuatan manusia tetapi dengan kekuatan Allah.

Terus berjuang untuk melewati pergumulan sampai kita memperoleh mahkota abadi dari Kristus Yesus. Lewati dengan mata tertuju pada Yesus, bukan kepada kemampuan sendiri, karena ia berjanji menyertai kita.

Percaya dalam penyertaan-Nya dan hidup berserah kepada-Nya. Bukankah Dia yang berjanji bahwa di dalam penyertaan-Nya, apa saja yang kita buat berhasil? Bukankah Dia yang berjanji, setia dan mampu melaksanakan janji-Nya? Dia adalah Allah yang Maha Kuasa dan Maha Besar. Bagi Dia tiada yang mustahil.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Iman dapat menghancurkan segala penghalang. Dengan iman kita dapat melewati batasan kemampuan kita. (SAZ)

You may also like...