Intimidasi

Sejak kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, kita juga menerima roh yang baru yang kita sebut “lahir baru”. Kita adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang (2 Korintus 5:17). Tetapi, banyak dari kita masih hidup di dalam tudihan-tuduhan yang menekan dan membuat iman kita terpuruk. Rasul Yohanes menuliskan: “Demikianlah kita ketahui, bahwa kita berasal dari kebenaran. Demikian pula kita boleh menenangkan hati kita di hadapan Allah, sebab jika kita dituduh olehnya, Allah adalah lebih besar daripada hati kita serta mengetahui segala sesuatu” (1 Yohanes 3:19-20).

Puji Tuhan, kita sekarang mempunyai seorang Imam Besar Agung yang telah menyelesaikan dosa-dosa kita, jangan ada lagi tuduhan atas diri kita. Tuhan Yesus di Kayu Salib sudah mengikrarkan bahwa “Sudah selesai”, artinya dosa-dosa kita sudah diampuni dan ditanggungNya. Dan Rasul Paulus menuliskan: “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut“.(Roma 8:1-2).

Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana kita dapat menyadari dan membangun keyakinan bahwa Kristus tinggal didalam kita dan bersama-sama kita, di mana pun kita berada. Apakah Anda memiliki keyakinan seperti itu? Bapa di sorga telah mengaruniakan segala berkat rohani di sorga di dalam Kristus bagi kita (Efesus 1:3). Kita tinggal mengambil apa yang sudah disediakan, Apakah Anda percaya? (ZS)

You may also like...