Harapan yang Tertunda

Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan. Amsal 13:12.

Ketika SMP, anak Sulung saya sangat ingin mempunyai mainan senjata yang dapat diisi peluru dan bentuknya seperti senjata sungguhan seperti yang sering dilihat di film-hlm perang. Nama mainan itu airsoft gun. Ketika itu di pasaran beredar pistol mainan yang membuat masalah karena diberitakan banyak anak-anak yang matanya terluka karena terkena peluru saat bermain dengan pistol-plstolan itu.. Mengingat bahaya itu, kami memutuskan untuk tidak mengabulkan pemintaannya.

Beberapa waktu lalu. anak sulung saya (19 thn) berkesempatan membeli airsoft gun, tetapi setelah pergi ke toko di Jakarta, malah tidak jadi membeli karena dia memilih unuk membeli dari teman kuliahnya. Itu berarti dia menunda kesempatan untuk memiliki mainan yang sudah lama dia inginkan.
Semua orang pasti kecewa jika apa yang diinginkannya tidak segera dapat dimiliki, apalagi mengetahui tidak ada harapan untuk memilikinya. Sudah lama mencari pekerjaan tetapi belum mendapatkan pekerjaan itu, atau ingin memiliki buah hati masih belum ada tanda-tanda Tuhan mengabulkan keinginan menimang bayi.

Amsal13:12 berkata ‘Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.” Jika kita menyadari, apa yang kita inginkan dan doakan masih belum dapat kita miliki adalah bagian rencana Tuhan, kita seharusnya percaya Tuhan sedang merancangkan yang lebih indah. Harapan apa yang masih belum terwujud dalam hidupmu? Ingatlah harapan orang benar akan mnjadi sukacita. Tetaplah berharap dan percaya. (EK)

You may also like...