Terus Dibaharui

Karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar khaliknya. (Kolose 3:9b – 10)

Dalam Kristus, kita menjadi manusia baru. Masa lampau kita telah dihapuskan-Nya dengan darah-Nya yang mulia. Manusia lama kita yang berjalan dalam kebinasaan telah ditanggalkan dan kita mengenakan manusia baru.

Akan tetapi, bukan berarti dengan demikian kita tidak perlu diperbaharui lagi. Justru sebaliknya, kita harus terus-menerus diperbaharui. Sifat kita, cita-cita kita, perilaku kita, semuanya harus terus menerus diperbahrui.

Tujuan akhir pembaharuan yang terus menerus oleh kuasa Roh Kudus dan Firman Tuhan ini adalah kita diubah menjadi serupa dengan gambar Kristus, Khalik atau Pencipta kita. Hal ini karena pada mulanya manusia diciptkan menurut gambar dan rupa Allah. Kita diubah secara terus menerus sampai pikiran dan perasaan kita menjadi sama dengan pikiran dan perasaan Kristus. (pepsi)

You may also like...