Siap Sedia Untuk Melayani

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat. I Petrus 3:15.

Pada hari penghakiman, setiap kita akan mempertanggungjawabkan seluruh kehidupan kita termasuk pelayanan yang kita lakukan kepada Yesus Kristus sebagai Hakim Yang Maha Adil. Ia akan mempertanyakan kepada kita apa yang telah kita lakukan pada saat Ia memberikan kita kesempatan di muka bumi ini.

Tuhan menghendaki kesempatan yang Ia berikan kepada kita dapat dipergunakan semaksimal mungkin dengan seluruh kemampuan dan kapasitas kita, agar nama-Nya selalu dipermuliakan.

Menyikapi hal itu, maka yang harus dilakukan adalah pertama:  tetap menjaga kekudusan hidup kita seperti yang dinasihatkan oleh Petrus, “Kuduskanlah Kristus di dalam hatimu”. Motivasi hati yang perlu kita cek setiap saat, apakah yang kita lakukan itu benar-benar didorong oleh kasih kita kepada Kristus atau hal lainnya. Kedua adalah: Siap sedia dalam segala waktu untuk melayani. Petrus menasihatkan siap sedialah di segala waktu untuk memberi pertanggungjawaban dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu”. Tidak ada waktu senggang untuk bersantai-santai, tak ada alasan belum siap.

Siap sedia melayani di segala waktu selalu melekat bagi hamba Kristus. Sebagai abdi Tuhan tak ada alasan untuk tidak melayani, tak ada alasan untuk bersantai sejenak, tak ada alasan untuk mementingkan diri sendiri, tak ada alasan untuk melakukan kesenangan diri sendiri dan mengabaikan kesenangan Tuhan. Seorang hamba selalu siap sedia melayani Tuhan. (SAZ)

 

You may also like...