The Unbeatable Spirit of Faith: Never Lost Hope

TEMA           : THE POWER OF FAITH (Kekuatan dari Iman)

JUDUL          : The Unbeatable Spirit of Faith “Never Lost Hope”

Ayat             : Markus 2:1-12

 

 

Dalam peristiwa orang lumpuh yang disembuhkan tersebut terdapat iman yang tidak terkalahkan dan sekaligus tidak kehilangan pengharapan. Ketika menghadapi halangan dalam kehidupan seperti sakit penyakit dan sebagainya seharusnya kita tidak menyerah karena kita tahu bahwa Tuhan sedang bekerja menolong dalam kehidupan kita.  Dan kita harus ingat bahwa iman itu seperti magnet bagi mukjizat karena Tuhan melakukan mukjizat lewat orang-orang yang memiliki iman kepada-Nya.

 

  1. Masalah itu baik untuk iman kita.

Kita harus mengerti bahwa masalah itu bagus buat iman kita. Melalui masalah kita akan belajar mengenai kebenaran Firman Tuhan. Iman akan muncul dari Firman yang kita baca. Dalam hal ini, Firman Tuhan yang akan mengaktifkan iman sehingga kita memiliki relasi yang erat dengan Tuhan (Mazmur 119:71 ; Roma 10:17). Pengenalan akan Tuhan secara pribadi ini akan membuat hidup kita kuat dan tetap bisa melakukan yang benar ketika mengalami masalah seperti yang dilakukan oleh Daniel (Daniel 11:32). Masalah adalah alat ukur seberapa dalam kita mengenal Tuhan atau hanya sekedar tahu Tuhan (Yesaya 59:19).

 

  1. Iman akan membuka jalan yang baru.

Iman akan membuka jalan yang baru seperti Tuhan membuka Laut Merah menjadi jalan yang kering (Ibrani 11:29). Karena iman mereka yang tidak dapat membawa temannya yang lumpuh kepada Yesus karena orang banyak itu, lalu mereka seolah memiliki hikmat untuk masuk dengan cara membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam (Markus 2:4).

 

  1. Iman yang aktif akan membuka pintu-pintu mukjizat.

Iman yang aktif, iman yang berani akan muncul ketika kita memiliki relasi yang benar dengan Tuhan.

 

Aplikasi:

Iman yang tidak terkalahkan adalah:

  1. Iman yang terus bergerak walaupun tantangan merintang.
  2. Iman yang dapat membuka jalan-jalan yang baru.
  3. Iman yang aktif hingga mujizat terjadi.

 

Memiliki iman yang tidak terkalahkan dan sekaligus tidak kehilangan pengharapan adalah hal yang harus kita lakukan. Iman harus selalu bergerak dan tidak diam di tempat sehingga akan terbuka jalan terjadinya mukjizat.

Sharingkan satu dengan yang lain bagaimana iman tidak membuat kita hilang pengharapan, namun sebaliknya menjadi seperti magnet terhadap terjadinya mukjizat!

 

[HP]

You may also like...