Prayer Changes Everything

TEMA              : EXPERIENCE OF FAITH

JUDUL             : Prayer Changes Everything  

Ayat                : Ester 9:24-26

 

Ester adalah Gadis Yahudi yang menjadi Ratu Persia dan menyelamatkan bangsanya dari rencana pembunuhan. Peristiwa keselamatan bangsa Yahudi ini dirayakan pada Hari Raya Yahudi bernama Purim. Dalam hal ini kita belajar dan percaya bahwa Tuhan mampu mengubah suatu keadaan yang kelihatannya mustahil bagi manusia tetapi tidak mustahil bagi Allah. Salah satu cara memperkuat iman percaya kita adalah dengan selalu mengarahkan hati kita hanya kepada Firman Tuhan yang menjadi sumber kehidupan rohani kita seperti yang dilakukan oleh Ester.

  1. Setiap terjadi sesuatu masalah dalam kehidupan kita solusinya adalah datang kepada Tuhan melalui doa dan puasa.

Kuasa doa mampu mengubah suatu keadaan yang mustahil sekalipun karena Tuhan akan menjawab pergumulan setiap orang yang datang kepada-Nya dengan berdoa sungguh-sungguh (Matius 7:7-8). Doa menghubungkan kita sebagai manusia yang terbatas dengan Tuhan Allah yang tidak ada batasnya.

 

  1. Setelah berdoa dengan sungguh-sungguh selanjutnya kita harus berani melangkah dengan iman.

Pikiran dan tindakan kita selaras dengan iman kepercayaan dalam doa kita. Tindakan dan cara berpikir kita yang percaya penuh kepada Tuhan merupakan langkah iman yang dapat membawa perubahan karena pertolongan Tuhan.

 

  1. Kita harus tetap kuat dan bertahan sampai akhir.

Kita harus membangun rasa percaya kita kepada Tuhan dengan tetap mengarahkan hati kita dan percaya penuh kepada janji Firman Tuhan. Kita harus tetap kuat dan bertahan sampai janji Tuhan digenapi dalam kehidupan kita. Ester adalah tokoh yang dapat mengingatkan kita akan janji Allah, sebagaimana tertulis dalam Roma 8:28: “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

 

Pertanyaan dan Aplikasi:

Tuhan sanggup merubah dan membalikkan keadaan apapun yang menjadi masalah dalam kehidupan kita. Berdoa sungguh-sungguh, berpuasa, fokus pada Tuhan dan melakukan tindakan iman, itulah bagian yang harus kita lakukan.

Ayo sharingkan dan deklarasikan iman bersama teman-teman kesan, percaya bahwa Tuhan sanggup membalikkan keadaan apapun yang menjadi masalah dalam kehidupan kita. Amin.

[HP]

You may also like...