Change With New Love

Tema Mei       : MORE INTIMATE (LEBIH INTIM)

Judul              : CHANGE WITH NEW LOVE – MERUBAH DENGAN KASIH YANG BARU

Topik              : Tata nilai kasih Kristus yang baru sebagai ciri seorang murid Kristus

Ayat-ayat        : Galatia 6:14-15 ; 2Korintus 5:27a ; Roma 12:2 ; Efesus 5:17 ; Filipi 2:5

 

Tujuan Kristus menyelamatkan dan menebus dosa kita adalah supaya kita diubah menjadi ciptaan baru. Yaitu seorang manusia baru yang memiliki tata nilai kasih Kristus yang baru sebagai ciri seorang murid Kristus.

 

Sebagai ciptaan yang baru, kita telah mengalami transformasi dalam tiga hal dalam diri kita yaitu:

  1. Pola pikir

Memperbaharui pikiran yaitu meninggalkan cara hidup yang lama, dan berganti menuju kepada cara hidup yang baru, yaitu hidup menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus Kristus.

 

  1. Perkataan

Sebagai ciptaan baru, iman di dalam Kristus akan menuntun kita dalam perkataan dan tutur kata yang membangun. Perkataan-perkataan yang baik untuk membangun supaya mereka yang mendengarkan beroleh kasih karunia.

 

  1. Sikap atau tindakan

Tindakan dan perilaku kita selaras dengan Firman Tuhan. Perbuatan baik merupakan bukti bahwa kita telah dilahirkan kembali menjadi ciptaan baru.

 

Untuk mewujudkan semua itu kita perlu senantiasa hidup berfokus kepada kebenaran Firman Tuhan dan dipimpin oleh Roh Kudus. 

 

Pertanyaan dan Aplikasi:

Iman di dalam Kristus memimpin kita kepada perbuatan baik. Untuk itu kita harus giat, tidak jemu-jemu untuk melakukan perbuatan baik, kata Paulus (Galatia 6:9).

Adakah perbuatan baik dalam hidup kita yang mencirikan kehidupan kita sebagai ciptaan baru? Sharingkan!

You may also like...