Meditate Upon The Words

Judul           : MEDITATE UPONTHE WORD (Merenungkan Firman Tuhan)

Topik           : Merenungkan Firman Tuhan untuk mengerti kehendak-Nya

Ayat-ayat     : Matius 7:24 – 27

Segala aktifitas kehidupan yang sedang kita jalani sekarang ini dalam bidang apapun, apakah itu berupa sebuah pelayanan, bisnis, persahabatan, pernikahan, atau kebiasaan lainnya; menurut Firman Tuhan semuanya itu adalah sama dengan sebuah proses aktifitas membangun rumah. Tuhan menghendaki setiap aktifitas kita tersebut dibangun di atas dasar yang kuat, memiliki perencanaan bijaksana, dan memandang jauh ke depan. Apabila suatu ketika ada rintangan hujan badai datang, maka rumah yang sedang kita bangun di atas batu, di atas dasar yang kuat akan tetap selamat.

Merenungkan Firman Tuhan untuk mengerti kehendak-Nya adalah sebuah dasar atau pondasi awal yang kokoh didalam memulai setiap aktifitas kita setiap hari.

“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu (Matius 7:24).

Kenyataan bahwa orang yang kesukaannya merenungkan Firman Tuhan akan mampu membedakan hal yang berguna dan yang sia-sia. Saat mulai membaca Firman Tuhan, merenungkan, maka Firman Tuhan tersebut akan direspon oleh pikiran, perasaan dan tindakan kita. Ketiga hal ini yang akan melatih iman dan strategi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Iman bertumbuh ketika kita mulai taat melakukan Firman Tuhan, sekalipun belum memahami apa yang sedang kita baca. Apabila kita melakukannya secara terus menerus, maka pikiran dan perasaan kita akan dipengaruhi oleh tindakan iman tersebut. Selanjutnya Tuhan yang akan membuat segalanya indah pada waktunya.

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. (Pengkhotbah 3:11).

Pertanyaan dan Aplikasi:

Merenungkan Firman Tuhan untuk mengerti kehendak-Nya adalah sebuah dasar atau pondasi awal yang kokoh didalam memulai setiap aktifitas kita setiap hari.

Sudahkah Anda secara rutin setiap hari merenungkan Firman Tuhan untuk mengerti kehendak-Nya didalam kehidupan Anda, sebelum memulai setiap aktifitas? Sharingkan!

[HP]

You may also like...