Ketetapan Firman Tuhan

Dia mendirikan semuanya untuk seterusnya dan selamanya, dan memberi ketetapan yang tidak dapat dilanggar.  Mazmur 148:6.

Setiap makhluk hidup di dunia sebenarnya berada di bawah tiga hukum.  Pertama, hukum manusia, hukum ini dibuat oleh manusia untuk ditaati.  Setiap pelanggaran atas hukum ini ada konsekuensinya.  Misalnya, peraturan lalu lintas, jika kita melanggar, ada konsekuensinya yaitu kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Kedua, hukum alam, hukum ini muncul bersamaan dengan saat alam semesta diciptakan.  Melanggar hukum alam juga ada konsekuensinya.  Misalnya kita bekerja pada malam hari dan tidur di siang hari, maka tubuh juga akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit.

Yang ketiga adalah hukum Allah, ini adalah hukum yang keluar dari mulut Allah dan menjadi ketetapan yang tidak dapat dilanggar.  Salah satunya adalah bahwa keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus) (Kis 4:12).

Jadi jika Anda ingin memiliki keselamatan, hidup yang benar, baik dan bahagia, jangan langgar ketetapan firman Tuhan.  (BHW)

 

You may also like...