Oktober 2017 – Hikmat Dalam Hadirat Tuhan

Salam di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus bagi kita semua.

Ada 3 (tiga) kebutuhan manusia selama hidupnya yang sangat-sangat didambakan oleh setiap orang, yaitu Umur Panjang, Kekayaan dan Kehormatan. Oleh sebab itu yang selalu didoakan dan dinyanyikan pada setiap perayaan hari kelahiran seseorang ”panjang umurnya, panjang umurnya”. Orang sekolah, orang bekerja, orang berelasi, dll. Semua dilakukan semua orang yang normal hidupnya untuk beroleh Kekayaan dan Kehormatan. Oleh sebab itu salah seorang tokoh Agama yang dikenal oleh sedikitnya 2 (dua) agama besar di dunia, yang bernama nabi Sulaiman, menulis “Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.” Amsal 3:16 Janji ini tentunya akan diberikan Tuhan kepada orangorang pilihan-Nya yang hidup menuruti jalan-jalanNya. Akan tetapi apakah nabi Sulaiman sendiri meminta akan ketiga hal ini saat ditanya oleh Allah?.

2 Tawarikh 1 : 7-10 Alkitab mencatat bahwa Salomo tidak meminta ketiga hal tersebut di atas ketika ia diijinkan oleh Tuhan untuk meminta “Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu.” (:7b). Salomo meminta yang jauh berarti, karena dia tahu apa yang telah dijanjikan Tuhan kepada keturunan Daud sehingga yang dia minta hanyalah “Berilah sekarang kepadaku hikmat dan pengertian.” (:10a) Tentunya yang Salomo minta adalah HIKMAT dari TUHAN, dari Sorga dan PENGERTIAN agar dapat mengerti bagai mae na menterjemahkan dan kemampuan untuk melakukannya. Dan kita tahu, selama Salomo menggunakan hikmat dan pengertian yang datangnya dari Tuhan, hidupnya sangat-sangat berhasil. Sayang, dia tinggalkan hikmat Tuhan pada akhir hidupnya sehingga hancurlah hidupnya dalam kesia-siaan.

Saya mendengar dari teman saya yang anaknya bekerja di salah satu stasiun Televisi Internasional yang salah satu siarannya ada di Indonesia. Salah seorang Direktur Redaksinya akan diganti pada awal tahun 2018. Dan Direktur barunya mengatakan bahwa dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ke depan, keadaan dunia termasuk di negara kita akan bertambah sulit dan sukar. Di negara kita akan ada Pemilu, ekonomi yang bertambah buruk, apalagi dunia property dan perdagangan. Sepertinya ada suatu kegelapan yang ada di depan setiap orang di dunia ini yang segera harus dijalani oleh semua orang termasuk kita sebagai orang-orang pilihan Tuhan. ”Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” Matius 5:45.

Jika demikian keadaannya, belum “lagi seperti yang sudah dinubuatkan dalam alkitab tentang datangnya masa-masa sulit, tentunya sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus kita semua membutuhkan yang namanya Hikmat dan pengertian,. Umur, kekayaan, kehormatan yang dicari oleh manusia dengan iman kita berkata bahwa itu semua adalah milik Tuhan dan janji-Nya yang sudah Dia berikan bagi kita semua orang percaya. Karena itu semua miliknya dan Dia mau memberikannya kepada kita, tentunya yang harus kita ketahui bagaimana cara untuk kita mendapatkannya. Dan suatu yang pasti, kita semuanya harus datang dari sorga, tidak mungkin kita mendapatkan semuanya jika kita memakai caranya dunia. Sehingga berapa banyak yang hari-hari ini orang mengalami kesia-siaan dalam hidupnya karena mencari semua itu dengan cara dunia.

Dalam bulan Oktober ini kita akan belajar bersama untuk belajar akan hidup dalam hikmat dan pengetahuan yang benar dari Tuhan dan apa yang akan pelajari tentunya akan membawa kita melihat banyak hal-hal yang luar biasa. Hidup dalam hadirat Tuhan tentunya sudah sangat menjadi kepastian bagi kita semua. Dan untuk hal hikmat, kita akan mengangkat sebuah tema “HIKMAT DI DALAM HADIRAT TUHAN”. Untuk itu kita mau membangun keintiman lebih lagi dengan Tuhan agar hidup kita dapat mengerti sepenuhnya dan mampu untuk memperoleh hikmat dan pengertian dari Tuhan.

Pastikan semua kita hadir dalam setiap ibadah minggu, pertemuaan KESAN dan juga ikut dalam pemuridan agar kita pasti ada dalam lingkup kehidupan yang melekat dengan Tuhan. Ajak orangorang yang hari-hari ini hidup dalam tantangan jaman yang sangat-sangat sulit ini. Mereka mungkin sedang tidak tahu untuk menemukan jalan keluarnya. Jadilah berkat bagi mereka agar mereka menemukan jalan keluar. Mari kita juga mau membangun bagaimana hari-hari ini kita harus hidup, karena kasih dan janji Tuhan selalu ada bagi kita. Jadikanlah hidup kita semua sebagai suatu standard dan kesaksian bagi banyak orang untuk Kemuliaan Tuhan junjungan hidup kita. Amin.

You may also like...