Jalan Menuju Perubahan

“Apakah urusanmu menyelidiki ketetapan-Ku, dan menyebut-nyebut perjanjian-Ku dengan mulutmu, padahal engkau yang membenci teguran, dan mengesampingkan firman-Ku?”  Mazmur 50:16-17.

Banyak orang menyebut diri mereka Kristen. Namun yang menjadi pertanyaan apakah orang lain dapat melihat Kristus nyata dalam hidup mereka? Atau sebaliknya mereka tidak mencerminkan Kristus sama sekali. Mereka ini bisa merupakan orang yang tahu banyak tentang kekristenan, tetap tidak berubah banyak.

Pengetahuan tidak menjamin adanya perubahan. Perubahan hanya akan terjadi jika kita mau merendahkan hati, bertobat, dan bertindak sesuai dengan Firman Tuhan. Orang yang mengeraskan dan menganggap diri benar walaupun mempunyai banyak pengetahuan tentang kekristenan tidak akan dapat menghadirkan Kristus dalam hidupnya.

Tidak mau ditegur juga akan membawa kita kepada kemunafikan rohani. Orang Farisi adalah orang yang banyakl mengetahui tentang Taurat Tuhan, tetapi pada waktu yang sama mereka adalah orangy ang sombong. Orang yang demikian tidak akan dapat menjadi berkat bagi orangyang lain.  Terimalah nasihat dan berubahlah! (BHW)

 

You may also like...