Jangan Melupakan TUHAN

Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput, sehingga engkau melupakan Tuhan yang menjadikan engkau…  Yesaya 51:12b-13.

Pada kenyataannya banyak orang telah memulai perjalanan iman kekristenannya dengan baik, tetapi banyak juga yang kandas ditengah jalan.  Dulunya berapi-api sekarang menjadi pasif.  Hal ini terjadi karena pandangan iman mereka tidak lagi tertuju kepada Yesus.

Melalui iman, kita melihat kebesaran Allah dan kuasa Allah yang sanggup mengatasi permasalahan kita.  Namun, saat ketakutan masuk, kita tidak bisa lagi melihat kebesaran Allah dan kita akan melihat masalah kita lebih besar daripada Allah kita.  Hal inilah yang bisa membuat kita melupakan Allah.

Jadi satu hal yang perlu kita jaga dalam hidup kita adalah jangan sampai pandangan tentang kebesaran Allah itu sirna dari hati kita.  Pemazmur mengatakan bahwa kita harus selalu berkata, “Allah itu besar!” (Mazmur 70:5). Jika kita melihat Allah itu besar, persoalan menjadi kecil.  Ingatlah bahwa Allah yang besar itu menyertai kita selalu!  (BHW)

 

You may also like...