Kerja Keras Kunci Keberhasilan

Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.  2 Timotius 2: 6.

Judul dari perikop ayat ini adalah “Panggilan untuk ikut menderita”. Menurut Anda, apakah ada orang yang mau dipanggil untuk turut menderita?  Tentunya ada, jika orang itu tahu apa yang akan mereka dapat di balik penderitaan yang harus mereka ikuti. Salah satu contohnya yang diberikan rasul Paulus kepada murid yang dia kasihi, Timotius. Dia mengambil contoh seorang petani yang harus bekerja keras lebih dahulu barulah ia akan mendapat hak yang pertama kali untuk menikmatinya.

Ini adalah kebenaran yang harus dapat diterima oleh semua orang beriman, sebab yang diinginkan oleh banyak orang biasanya menikmati hasil usaha tanpa suatu kerja keras. Orang biasanya lebih suka menikmati keberhasilan tanpa sebuah proses kehidupan. Ingin menduduki sebuah jabatan yang tinggi tanpa menyusuri karier dari bawah karena ada jalur koneksi. Meraih keuntungan besar tanpa proses bekerja keras karena merasa berjudi itu adalah sebuah pekerjaan.

Seorang Thomas Alfa Edison menjelaskan bahwa sukses itu berasal 1% dari keberuntungan dan 99% dari hasil bekerja keras. Jadi semua orang harus menyadari bahwa dibalik keberhasilan yang dapat dinikmatinya ada proses yang harus dijalani. Dan hanya mereka yang berani menjalani prosesnya yang kelak akan menikmati keberhasilannya.

Jadi seperti yang dikatakan oleh rasul Paulus bahwa menghargai sebuah proses jauh lebih penting daripada memimpikan sukses yang belum kita raih.  (TER)

 

You may also like...