Pengenalan Akan Kristus Lebih Mulia dari Segalanya

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,  Filipi 3:8 

Pernahkah Anda memiliki sesuatu yang sangat disukai, diminati, dibanggakan pada awalnya kemudian dilain kesempatan Anda mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik, lebih baru sehingga yang lama dimata Anda nilainya jadi berkurang bahkan tidak bernilai lagi.

Ingatkah sepatu, jam tangan, tas yang Anda miliki pertama kali?  Lalu bandingkan dengan yang Anda miliki sekarang?  Pertanyaannya adalah,  Inginkah Anda kembali memiliki tas, sepatu, jam tangan seperti pada waktu pertama kali Anda dapatkan? Kalau barang tersebut nilainya lebih jelek dan murah, maka kita tidak akan menganggap sesuatu yang special dan mulia.

Paulus mengatakan bahwa pengenalan akan Kristus lebih mulia dari segalanya.  Mengapa?   Benarkah pengenalan Kristus lebih mulia dari rumah mewah seharga 10millyar? Atau mobil Lamborgini sport limited edition?

Jika Paulus berkata demikian tentunya ada sesuatu yang luar biasa, yang dia dapatkan ketika mengenal Kristus. Bagaimana dengan kita? Sampai tahap mana pengenalan kita akan Kristus, sudahkah kita sampai ditahap bahwa semuanya kuanggap sampah karena pengenalan akan Kristus??

Yang saya yakini adalah didalam pengenalan akan Kristus ada sesuatu yang benar-benar tidak ternilai, tidak dapat diuangkan dan mulia.  Anda dan saya akan menjadi seorang pribadi yang penuh terisi dalam jiwamu dan hidupmu, bukan oleh sesuatu yang mahal atau mewah tapi karena Kristus ada didalam kita. (IB)

 

You may also like...