Mei 2017 – I’m in God’s Presense

Salam di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Pada waktu saya masih di SD kelas 4, ketika saya menjadi anggota Pramuka di sekolah, saya begitu bangga dipilih menjadi salah seorang yang mewakili untuk berdiri di atas sebuah kendaraan P3K untuk mengikuti pawai melewati panggung dimana Bapak Presiden berdiri, di istana Negara pada hari kemerdekaan Negara kita. Saya begitu bangga, bukan karena bias dekat dengan Presiden, bukan karena bias salaman dengan Presiden dan diberi beasiswa dari beliau, tetapi saya begitu bangga walau hanya dipilih mengikuti acara pawai di hari Kemerdekaan Rl.

Sebagai seorang yang dipilih oleh Allah, apakah kita mempunyai kebanggaan yang lebih dari seorang yang seperti saya yang bangga hanya dipilih untuk mengikuti pawai? Saya rasa kita harus lebih bangga menjadi orang pilihan Tuhan, sebab Dia memilih kita untuk ditebus dari dosa dunia, dirubah dari yang seharusnya binasa untuk menikmati hidup yang kekal. Dari seorang yang tidak mempunyai kepastian akan masa depan menjadi orang yang mempunyai kepastian akan masa depan karena Tuhan sendiri menyertai orang-orang yang dipilih-Nya. Kita dijadikan biji Mata-nya Tuhan, hidup dalam perlindungan dan penjagaan-Nya, pemeliharaan atas hidup kita 24 jam tidak pernah Dia lewati sedetikpun, bahkan selama kita hidup percaya kepada-Nya maka banyak perkaraperkara besar dapat kita alami, karena kita orang pilihan-Nya, Haleluya.

Dalam 4 (empat) bulan kedepan kita bersama-sama akan kembali belajar memahami dan bersyukur bahwa kita sudah menjadi orang pilihan-Nya, Tuhan sudah hadir dalam hidup kita, Dia akan memperbaharui hidup kita terus menerus. Hari ini kalau kita sudah menjadi orang pilihan Tuhan dan kita memahaminya, maka kita akan menyadari bahwa hidup kita sudah tidak sama lagi seperti pada waktu kita masih hidup di luar Tuhan. Begitu berharganya hidup kita karena kita sudah dipilih untuk ditebus dari hidup kita yang lama dengan darah Tuhan Yesus yang sangat mahal harganya sehingga hari-hari ini tidak lagi menyia-nyiakan hidup kita. Kadang-kadang memang manusia lupa bahwa sejak kita menerima Tuhan sebagai Juru Selamat kita, maka hidup kita ditebus-Nya, Dia hadir dalam hidup kita, hidup kita bukan lagi milik kita, sehingga kita harus menghargainya.

Perubahan yang Tuhan mulai lakukan dalam hidup kita adalah merubah mental hidup kita, dari mental dunia menjadi mental Kerajaan Allah. Dulu hidup kita sangat dipengaruhi dengan cara-cara dunia, tetapi setelah Dia hadir dalam hidup kita, maka kita tidak sama lagi, Tuhanlah yang mempengaruhi hidup kita. Secara bertahap hidup iman yang kita hidupi, membuat kita percaya bahwa Tuhan memperbaharui hidup kita dimulai dari sikap hati kita. Sikap hati memang sangat dipengaruhi oleh pola pikir, pada waktu Roh Tuhan atau Roh Kudus hadir dalam hidup kita, maka Dia akan menguasai pola pikiran kita. Dan pada waktu kita percaya dan menuruti apa yang diajarkan oleh Roh Kudus dalam hidup kita, maka apa yang kita laku-‘ kan adalah kebenaran dari Tuhan. Tentunya pada waktu kebenaran itu sudah menjadi kehidupan kita, maka keadaan hidup kita yang dipimpin oleh Roh Kudus juga akan mengalami perubahan. Keadaan mmah tangga kita akan diubahkan, usaha atau karier kita akan diubahkan menjadi naik bukan turun sesuai janji-Nya, ekonomi kita juga akan diubahkan sesuai pemyataan kedatangan-Nya untuk member hidup yang berkelimpahan, dan banyak pembebanperubahan lainnya yang akan kita alami.

Mari, di tengah-tengah keadaan dunia yang tidak rnenentu ini, segala sesuatu yang sulit untuk dipegang kepastiannya, hendaklah kita terus berjalan dalam pimpinan Tuhan yang sudah hadir dalam hidup kita. Bersama-sama dengan keluarga kita, seluruh jemaat dimana kita beribadah, dengan orang-orang yang kita kenal di kota kita, hiduplah terus dalam pimpinan-Nya. Sebab hanya di dalam Dia-lah ada kepastian, di _ dalam Dia-lah ada jalan keluar, di dalam Dia-lah kita akan mendapat arahan-arahan yang benar dan dapat dipercaya. Pimpinan-Nya akan membawa kita melihat hal-hal yang supranatural di tengah dunia yang sulit untuk dipercaya ini. Dan percayalah, Dia Tuhan yang tidak pernah berubah, dulu, sekarang, dan selama-lamanya ada selalu bagi kita orang-orang yang dipilihNya.

Oleh sebab itu, hadirlah dalam setiap ibadah minggu, ajaklah orang-orang yang di dekat Anda untuk juga dating beribadah, sehingga dengan jalan ini membuat kita makin kuat dalam iman kita kepada Tuhan. Sebab pada waktu ada orang baru yang kita bawa kepada Tuhan, mereka juga harus kita muridkan, dengan memuridkan maka kita akan bertambah kaya pengenalan kita juga akan Tuhan. Bawa jiwa-jiwa juga ke KESAN, maka kita akan bertumbuh bersama, dan mengalami akan janji-janji Tuhan. Amin.

‘JANGAN LUPA, TANGGAL 26 MEI ‘4 JUNI, DOA PUASA 10 HARI, ALAMI KUASA TUHAN MASIH ADA  HINGGA HARI INI! 

You may also like...