Dipenuhi Roh

Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN.  Yes 11:2.

Roh apakah yang ada pada kita? Itulah yang seharusnya menjadi perhatian utama dalam hidup kita.  Alkitab menjelaskan bahwa seseorang akan menjadi jahat jika dikuasai oleh roh jahat dan akan hidup dalam kekudusan jika Roh Kudus menguasai hidupnya.

Ada orang yang berusaha untuk mengejar kekudusan dengan cara berpantang ini dan itu. Mencari kekudusan dengan mengasingkan diri. Tanpa Roh Tuhan menguasai hidup kita, tidaklah mungkin bagi kita untuk hidup dalam kekudusan.

Dosa adalah penyebab utama Roh Tuhan meninggalkan kehidupan seseorang.  Menyembunyikan dosa berarti merugikan diri sendiri. Simson, Saul, Yudas dan masih banyak lainnya adalah contoh orang-orang yang pernah dipenuhi oleh Roh Tuhan, tetapi karena mereka menyembunyikan dosa dengan terpaksa Roh Tuhan meninggalkan mereka.  Jangan sembunyikan dosa dan mintalah agar Roh Tuhan senantiasa memenuhi hidup Anda. (BHW)

You may also like...