Jangan Takut Dijauhi

Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon.   Mazmur 92:3. 

Ketika dalam kelas Pendalaman Alkitab, ada seorang remaja yang mengaku bahwa dia masih suka nyontek di kelas, masih suka mengeluarkan kata sia-sia dan melakukan hal-hal lainnya, hanya karena takut dijauhi oleh teman-temannya.

Mungkin kita juga pernah mengalami situasi seperti diatas, takut melakukan kebenaran karena takut di jauhi teman atau tidak punya teman.  Pembacaan kita hari ini mengingatkan, ketika kita berani hidup dalam kebenaran, kita akan seperti pohon yang tumbuh subur.  Pohon yang tumbuh subur pasti akan menghasilkan buah.  Pohon yang menghasilkan buah pasti akan menarik banyak orang untuk mendekat.

Jadi bukan alasan takut dijauhi teman, sehingga kita tidak berani berdiri dalam kebenaran.  Ketika kita menghidupi kebenaran, maka hidup kita akan seperti pohon yang tumbuh subur.  Keberadaan kita akan menjadi berkat bagi orang disekitar kita, sehingga akan menarik banyak orang untuk mendekat kepada kita. Hiduplah dalam kebenaran, jangan kompromi terhadap dosa, lihat dan percayalah, Janji-Nya tidak pernah meleset. (LL)

You may also like...