Pentingnya Kualitas

Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal. Matius 12:33.

Di dunia ini banyak beredar barang-barang palsu. Apa beda barang yang palsu denan barang yang asli?  Penampilan mereka bisa saja serupa, tetapi perbedaannya ialah pada kualitasnya.  Jika kita hanya memperhatikan dan mengejar penampilan luar saja, kita dapat juga terjebak oleh kepalsuan.  Allah tidak dapat ditipu, ia melihat apa yang ada dalam hati manusia.

Seperti pohon mangga tidak dapat menghasilkan buah apel demikian juga kualitas hati yang baik tidak akan melahirkan sesuatu yang buruk.  Seseorang dapat meniru gaya pelayanan orang lain, tetapi buah pelayanannya akan berbeda tergantung kualitas orang yang melayani.

Kualitas rohani dalam hati seseorarg akan terpelihara jika orang tersebut menjaga persekutuan pribadinya dengan Tuhan. Jangan anggap remeh jam-jam bersama Tuhan yang kita kumpulkan setiap hari, suatu saat akan mendatangkan hasil yang tidak mengecewakan. (BHW)

You may also like...