Unfailing Grace

Tema Tahun 2023        : Walks In God’s Will  (Berjalan Dalam Kehendak Allah)

 Tema Juni                      : Unfailing Grace (Anugerah Yang Tidak Pernah Gagal)

 Pembicara                     : Pdt. Thomas E. Raharja

Setiap orang yang percaya kepada Kristus hidup karena anugerah-Nya. Oleh karenanya, kita harus menjalani hidup ini dengan kebenaran sesuai dengan Firman Tuhan di dalam Alkitab yang mengandung janji dan perintah Tuhan. Apapun tantangan dalam hidup kita, janji Tuhan tidak pernah berubah. Dan apabila kita tidak menyerah maka pada waktunya kita akan mengalami janji Tuhan. 

1Korintus 15:10 (TB2) Namun, karena anugerah Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan anugerah yang diberikan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras daripada mereka semua; tetapi bukan aku, melainkan anugerah Allah yang menyertai aku. 

Keberadaan kita hari ini semuanya adalah karena anugerah Allah. Dalam keadaan kekurangan ataupun kelebihan kita harus menikmati dan bersyukur karena semua adalah anugerah Allah.

Anugerah adalah janji Tuhan dalam kehidupan kita, yang percaya kepada Yesus Kristus, yang sudah membawa kita dari kehidupan lama kepada kehidupan yang baru. Yesus sudah menebus segala dosa kesalahan kita dan kini kita berhak menikmati janji Tuhan dalam hidup baru kita. Kita yang seharusnya binasa namun karena pengorbanan Yesus kita dapat menikmati kehidupan yang kekal.

2 Korintus 8:9 (TB2) Karena kamu telah mengenal anugerah Tuhan kita Yesus Kristus bahwa sekalipun Ia kaya, oleh karena kamu Ia menjadi miskin, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Pengenalan akan anugerah Tuhan telah membawa kita mampu melihat segala kekayaan Allah. Karena anugerah Allah kita hidup sebagaimana kita ada sekarang dan hidup kita selalu ada dalam pemeliharaan Tuhan.

Karena anugerah Allah kita juga harus bekerja keras dan menjadi orang yang bisa dipercaya karena ada rencana Tuhan yang lebih besar atas hidup kita.

Aplikasi:

Kita harus menyadari bahwa ketaatan dalam hal-hal terkecil kehidupan mengandung kemahakuasaan anugerah Allah dibaliknya. Sehingga dalam situasi hidup apapun yang kita hadapi, seperti pengalaman Rasul Paulus yang luar biasa, kita jangan menjadikan anugerah Allah itu sia-sia, sebaliknya kita harus mengembangkan kebiasaan baik untuk menyatakan hal-hal yang telah dikerjakan oleh anugerah Allah di dalam diri kita. 

Sharingkan pengalaman Anda masing-masing!

                                                                                                                                                                             [HP]

You may also like...