Besar di Dalamku

Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.  1 Yoh 4:4b

Saya yakin disaat kita membaca satu ayat dalam Alkitab, kita tidak hanya sekedar membaca ayat tersebut. Demikian juga dengan ayat ini, saya merenungkan arti dari ayat ini yang begitu luar biasa! “Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia”.

Apakah kita benar-benar sadar bahwa Roh Allah adalah Roh yang lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini? Adakah kita paham betul bahwa ayat ini juga mengatakan “Roh yang ada di dalam kamu” itu berarti Ia tinggal di dalam kita?

Kita mungkin adalah orang-orang yang biasa, namun perlu ditekankan bahwa Roh yang paling besar di dalam dunia ini ada di dalam kita! Ini berarti disaat kita berjalan di dalam bahaya sekalipun, Ia juga berjalan dalam bahaya. Ia ada di dalam setiap perkara dalam kehidupan kita.

Bukankah ini satu hal yang luar biasa? Ia tinggal di dalam kita! Kalaupun hari ini kita belum menemukan yang kita butuhkan mulailah dengan langkah pertama dan katakan “Roh Allah ada di dalamku”. Dengan begitu percayalah kita tidak lagi ragu akan jawaban apa yang akan kita terima atau akankah kebutuhan kita akan hari esok terpenuhi atau bisakah saya melewati tantangan yang sedang saya hadapi saat ini karena Ia ada di dalam kita. (AL)

 

You may also like...