Jangan Takut

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.  Yesaya 41:10.

Aaaargghh, aplikasi renungan harian di Tab saya tidak kunjung mau terbuka! Signal jelek! Rutinitas pagi saya adalah menyiapkan secangkir kopi, menyalakan Tab dan membuka aplikasi Bible dimana renungan harian saya ada. Tapi hari itu renungan tidak mau terbuka.

Karena renungan harian saya tidak kunjung terbuka, saya kembali ke homepage dan membaca sebuah ayat yang ada di homepage itu yang disediakan oleh aplikasi Bible yang sama. Waktu saya membaca ayat tersebut, mata saya terbelalak dan saya tertegun dengan apa yang dikatakan ayat diatas (Yesaya 41:10).

Tantangan di kantor baru, masalah di keluarga, jujur itu yang membuat saya beberapa waktu tersebut cukup takut. Ada perasaan takut, bagaimana hari-hari ke depannya.Tapi waktu ayat tersebut datang, sepertinya ayat tersebut berbicara sampai  ke dalam hati saya. Satu bagian yang paling mengena “..Sebab aku ini Allahmu.” Dalam imajinasi saya seperti saya membayangkan Pak SBY berbicara kepada anaknya, “Ingat ya, kamu ini anak Presiden. Kalau ada apa-apa terjadi, kamu tinggal bilang, ‘Ayah saya adalah Presiden Republik Indonesia!” Pasti semuanya beres!

Well, same thing for us! And even greater! Ayah kita adalah Allah! Bacalah dan renungkanlah ayat tersebut, kata demi kata. Percayalah anda akan tertegun dengan apa yang Tuhan kita janjikan untuk setiap kita. (FH)

 

You may also like...