Juni 2017 – Ketemukan Keindahan Hadirat-Mu

Jemaat dan pembaca Xpression yang kami kasihi,

Setahun lagi kita sudah lalui, memasuki usia 22 tahun jemaat GKPB MDC Lippo Cikarang sungguh menjadikan semua kita berarti. Tuhan sudah menyatakan kasihNya, dan kita percaya bahwa tangan-Nya memimpin kita tiada henti.

Ada orang bilang kalau hidup ini bagaikan sebuah ”perjalanan”. Usia 22 tahun jemaat GKPB MDC Lippo Cikarang yang dulu disebut jemaat GKPB Surya Kasih sudah membuat sebuah perjalanan yang luar biasa. Sebagai seorang pemimpin jemaat yang masih tinggal hingga hari ini, saya menjadi saksi bagaimana rancangan Tuhan yang indah Dia sudah nyatakan hingga hari ini. Dan tentunya rancangan yang lebih baik dan indah masih ada di depan untuk kita songsong dan alami.

Terima kasih Tuhan untuk segala pimpinan-Mu dan karya-Mu yang heran dan luar biasa, sebab kalau kami ada sehingga kami ada hingga hari ini, semua karena Engkau Tuhan. Amin.

Dengan jumlah jemaat yang belum sebesar gereja-gereja GKPB dan lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi atau Lippo Cikarang, GKPB MDC Lippo Cikarang sudah diperhatikan banyak gereja. Perubahan-perubahan, pertumbuhan jemaat dan fasilitas ibadah yang Tuhan percayakan telah menjadi berkat bagi beberapa gereja. Memang kita sebagai jemaat yang ditetapkan Tuhan dari semula, dicetuskan oleh bapak Andreas B. Nawawi yang adalah pelopor berdirinya GKPB di Lippo Cikarang, jemaat kita “DlPANGGlL UNTUK MENJADl BERKAT”. Biarlah spirit ini terus mengalir kepada semua pemimpin dan jemaat yang ada dan juga yang akan datang. Amin.

Jemaat yang hari ini telah menumbuhkan banyak pemimpin yang terlibat dalam kepengurusan di Majelis Pusat dan lokal Lippo Cikarang telah menunjukkan bahwa jemaat bertumbuh sesuai dengan “panggilanNya”. Struktur kepengurusan yang bertambah lebar dan dalam, membuat langkah jemaat GKPB MDC Lippo Cikarang lebih kuat dan lebih maju dengan semangat kebesamaan, kesatuan hati. kesatuan pikiran dan kesatuan roh dalam Yesus Kristus Tuhan Sebagai OP! yang sudah begitu banyak mengalami campur tangan Tuhan dalam perjalanan GKPB MDC Lippo Cikarang selama 22 tahun, saya secara pribadi mengajak untuk kita semua sebagai leaders, baik itu Dewan Pengurus Jemaat (DPJ), Koordinator Umum (KU). Direktorat, Divisi, Departemen ataupun tim pelayan untuk lebih sungguh lagi melayani dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab. (Pengalaman saya, ada berkat khusus yang Tuhan sediakan bagi kita). Amin.

Secara pribadi saya bersyukur kepada Tuhan yang telah turut campur tangan bagi jemaat GKPB MDC Lippo Clkarang, dan tentunya saya berharap kita semua juga bangga dengan adanya semua pra sarana pelayanan yang dipersiapkan oleh Majelis Pusat. Mulai dari ibadah Raya, KESAN dan Pemuridan, di mana ketiga pilar ini sudah menjadi bagian yang kuat di tengah jemaat kita. Adanya pelayanan VMM, SHlNE, Happy Heart, Tentmakers, OASIS dan Family, semua membangun kehidupan pribadl, keluarga, usaha, pekerjaan dan pelayanan seturut dengan kebenaran yang Tuhan Yesus sendiri ajarkan. Dengan mendasari visi, misi, startegi, filosofi pelayanan jemaat GKPB, dan moto “Building the Leaders for Tomorrow”, saya terus mengajak kita lebih bersemangat memasuki hari-hari yang ada di depan kita. Menjadi jemaat yang memberi “DAMPAK” bagi Tuhan, sesama dan diri atau keluarga sendiri. Amin.

Ada beberapa hal lain yang patut juga kita syukuri kepada Tuhan atas segala kepercayaan-Nya bagi kita semua, yaitu melalui perintisan jemaat dan pendidikan. Adanya pelayanan perintisan jemaat, telah menjawab sebagai jemaat yang memenuhi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus dan juga harapan dari Majelis Pusat. Perintisan langsung dari lokal yang telah Tuhan percayakan sehingga menjadi jemaat lokal adalah Metro-Lampung, Bandar Lampung, Tobelo-Halmahera, Pangkal Pinang, Palembang (masih Pos Pi) dan Prabumulih. Tentunyakita terus berupaya untuk mendapat kepercayaan Tuhan yang lebih lagi membangun rumah-Nya untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Dan dalam dunia pendidikan, PAUD dan SD Ekklesia telah menjadi berkat sebagai sekolah yang menjadi kesukaan banyak orang tua dan anak-anak. Sekolah yang sudah menjadi bagian dari sekolah yang terbaik di Kabupaten Bekasi, telah mendapatkan banyak penghargaan baik dalam bidang pelajaran maupun prestasi lainnya. Dan merupakan suatu kebanggaan juga di hari ulang tahun GKPB MDC Lippo Cikarang yang ke-22 ini, karena tahun ini menjadi tahun pertama meluluskan anak didik SD kelas 6 (doakan) dengan 100% kelulusan. Amin.

Masih banyak hal yang ingin saya tuliskan sebagai ajakan untuk kita semua dapat mengucap syukur kepada Kepala Gereja kita yaitu Tuhan Yesus, yang telah melimpahkan anugerah-Nya yang luar biasa bagi kita semua. Pesan saya, jika hari ini kita ada, kita harus terus membangun iman kita apapun keadaan musim kehidupannya. Keadaan dunia sedang tidak menentu, Tuhan sudah mengingatkannya, tetap mengandalkan Tuhan dan lebih mendekatkan diri lagi kepada-Nya, maka kita akan tetap kuat dan bertindak melihat kemuliaan yang Dia sendiri akan nyatakan. Sebagai jemaat Tuhan kita tetap mau menjadi berkat, berapapun harganya. Nyatakan kasih, tanggalkan kesombongan dan keegoisan, dan percaya kepada-Nya bahwa “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Roma 8:28, Amin.

Akhir kata, HAPPY BlRTHDAY buat kita semua jemaat GKPB MDC Lippo Cikarang, maju terus dalam Tuhan Yesus, kecaplah segala kebaikan-Nya dan percayalah bahwa Dia tidak sekali-kali meninggalkan kita. Amin.

You may also like...