How Great Is God’s Love

Tema Februari            : God’s Love

Judul                           : How great is God’s love 

  (Betapa besarnya kasih Tuhan)

Pembicara                   : Pdt. Thomas Endang Rahardja 

Harapan Allah kepada manusia adalah Allah ingin mempercayakan semua ciptaan-Nya yang sangat baik itu kepada manusia. 

Kejadian 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Kejadian 2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. 

Namun manusia tidak dapat memenuhi harapan Allah untuk menerima kasih-Nya. Kemudian Allah mengorbankan anak-Nya untuk menyatakan kasih-Nya.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

Kasih Allah yang besar bagi manusia adalah untuk manusia, namun sebesar-besarnya kasih manusia kepada Allah dan sesama akan kembali kepada manusia itu sendiri. (Mazmur 103:1-5)

Kita harus meresponi kasih Allah yang maha besar itu dengan cara sebagai berikut: 

  1. Mengutamakan Allah. 

Kita bisa merespon kasih Allah dengan melakukan perintah Yesus yang utama dalam Matius 22:37Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 

  • Menaati perintah dan melakukan kehendak-Nya. 

Matius 22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. 

  • Selalu ingin dekat dengan Tuhan. 

Lukas 10:39 Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya, 

Aplikasi: 

Hidup dalam kasih Allah adalah keputusan. Bukan perasaan atau emosi. 

You may also like...