Mission Should Never Stop

Tema September   : The Heart of Mission

Judul                      : Mission Should Never Stop

Pembicara              : Bp. Wahyo Santoso

Yohanes 3:16

”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”

Ayat ini berbicara tentang kasih Allah, inilah caranya Tuhan mengasihi kita sebagai orang yang berdosa, dengan memberikan anakNya yang Tunggal untuk mati di kayu salib sehingga kita memperoleh hidup yang kekal. Hal ini yang membentuk MISI yang merupakan gambaran karya Tuhan di kayu salib

Filipi 2:6 -8 

Tuhan Yesus menanggalkan pakaian keilahianNya, menanggalkan keilahiannya itu adalah Misi, dan diteruskan menjadi Amanat Agung

Misi berkaitan erat dengan kehidupan, rumah tangga dan pekerjaan kita.

Kis 1:8

Saksi adalah seseorang yang mengalami suatu peristiwa. Sebagai saksi Kristus kita benar benar mengalami pemeliharaan, berkat dan kesembuhan-Nya. Tuhan ingin menunjukkan kuasaNya dalam mengatasi masalah, tantangan, dan pergumulan kita.

Tuhan memanggil kita untuk bersaksi tentang pengalaman kita bersamaNya kepada orang yang belum mengenal-Nya sehingga mereka dapat mengenal Tuhan karena kita telah diberkati oleh Tuhan.

Hal hal yang bisa kita lakukan setelah kita ditolong dan diberkati Tuhan:

  1. Berdoa bagi orang lain
  2. Bersaksi
  3. Memberita injil
  4. Mencari orang orang yang masuk dalam ladang yang menguning
  5. Memberikan nasehat dan mendengarkan curhatan orang lain

Aplikasi/Penerapan:

  1. Bagaimana kita dapat mengimplementasikan kasih Allah yang besar dalam hubungan sehari-hari kita dengan orang lain, termasuk keluarga, teman, dan masyarakat di sekitar kita?
  2. Bagaimana kita dapat mengalami kuasa dan pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita?
  3. Bagaimana pengalaman ini memotivasi kita untuk bersaksi tentang kebaikan Tuhan dan membagikan Injil kepada mereka yang belum mengenal-Nya di tempat-tempat dan situasi keseharian kita?

Sharingkan!                                                                                                                             [YW]

You may also like...