Assurance Of Salvation

TEMA 2022​​: DECLARATION OF FAITH

Tema JANUARI: ASSURANCE OF SALVATION (JAMINAN KESELAMATAN)

Ayat ​​​: Roma 10:810

 

Jaminan keselamatan dengan mudah kita peroleh melalui pengorbanan Yesus Kristus yang sangat mahal harganya. Hal itu merupakan kasih dan anugerah dari Allah yang maha kuasa. Kita tidak berbuat apapun untuk memperoleh keselamatan itu, namun kita harus berbuat sesuatu untuk menyatakannya. Kita harus mengerjakan keselamatan yang telah kita dapatkan dan yang telah dikerjakan Allah di dalam diri kita. Keselamatan tidak semata-mata pembebasan dari dosa, akan tetapi mempunyai makna lebih dari itu, yaitu membawa kita ke dalam hubungan yang akrab dengan Pribadi Allah sendiri. Allah ingin mengajak kita untuk membangun diri kita masing-masing. Sebagai tempat kediaman Allah, kita diajak untuk berjalan dalam iman untuk melihat kuasa Allah, yaitu bagaimana Ia memulihkan hidup kita sehingga dapat berjalan dalam kuat kuasa kasih Tuhan. Hidup melayani Allah adalah cara kita mengucapkan terima kasih kepada-Nya atas keselamatan yang ajaib dan tak terungkapkan dengan kata-kata.

Begitu kita memiliki hubungan yang benar dengan Allah melalui keselamatan maka di manapun kita ditempatkan kita dipanggil untuk bersaksi dan menyatakan kemuliaan Allah selama kita masih hidup di bumi. Pengakuan iman kita harus kita tunjukkan melalui langkah hidup kita. Tahun 2022 menjadi tahun dimana kita mendeklarasikan iman kita kepada dunia, dimana mujizat, kasih dan kuasa Firman-Nya akan menjadi nyata dalam hidup kita. Allah memakai kita sekarang untuk tujuan-Nya di dunia ini sama seperti Ia memakai Anak-Nya untuk tujuan keselamatan itu.

 

Pertanyaan dan Aplikasi:

Anda tidak berbuat apapun untuk memperoleh keselamatan Anda, tetapi Anda harus berbuat sesuatu untuk menyatakannya. Anda harus mengerjakan keselamatan Anda karena Allah telah mengerjakannya dalam diri Anda.

Apakah pikiran, perasaan dan perkataan Anda membuktikan bahwa Anda menunjukkan dengan baik keselamatan itu kepada orang lain? Sharingkan!

​​​​​​​​​

[HP]

You may also like...