Trust God

Tema Mei      : TRUE RELATIONSHIP (HUBUNGAN SEJATI)

Judul             : TRUST GOD (Mempercayai Tuhan)

Topik             : Menyertakan kedaulatan Tuhan dalam membangun hubungan

  dengan sesama dalam masa sulit.

Ayat-ayat      : Yohanes 13:35

 

Gereja adalah Tubuh Kristus yang terdiri dari banyak anggota, yaitu kita semua orang percaya, dengan Kristus sebagai Kepala. Karena itu di dalam satu tubuh ini, sebagai orang percaya kita harus terikat menjadi satu dalam kasih dengan sesama orang percaya. Dan menyertakan kedaulatan Tuhan dalam membangun hubungan dengan sesama dalam masa sulit. Kita harus memiliki hidup yang berarti (meaningful life) dan berdampak melalui pemulihan hidup yang mempercayai Tuhan (Trust God).

Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi (Yohanes 13:35).

Menjadi murid yang digambarkan sebagai Anggota Tubuh Kristus, kita harus memiliki sikap sebagai berikut:

  1. Hidup seorang murid harus tampil beda.

Ada perubahan dalam cara hidup kita yaitu pola hidup yang saling mengasihi, tidak mementingkan diri sendiri, berempati dan menolong sesama yang membutuhkan bantuan. Semuanya itu dilakukan hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. (Lukas 6:27-28; Matius 25:31-46).

 

  1. Hidup seorang murid diuji oleh Tuhan sendiri.

Sebagai Jemaat Tuhan, kita harus hidup membawa dampak dan menjadi berkat bagi orang lain dalam kondisi apapun, untuk kemuliaan nama Tuhan.

Sebagai panutan kita dapat mencontoh Daud, pernah suatu saat memiliki kesempatan untuk balas dendam kepada Saul, tetapi tidak dia lakukan. Dan dalam hal ini Daud telah menyatakan kasih kuasa Tuhan dalam hidupnya. (1 Samuel 26:1-12).

 

  1. Hidup seorang murid harus sesuai dengan rencana Bapa.

Ingat, bahwa Tuhan memiliki rencana dalam kehidupan kita. Hendaklah kita menyadari hal ini dan masing-masing dari kita menjalani hidup ini sesuai dengan rencana dan kehendak-Nya. (Roma 8:28,30).

 

Pertanyaan dan Aplikasi:

Setelah Anda mengalami pemulihan dan menyadari bahwa hidup ini bukan hanya hidup sebagai individu atau perseorangan, tetapi juga hidup bersama yaitu gereja, maka fokus Anda sekarang tertuju kepada persatuan Tubuh Kristus dan gereja-Nya, yang terdiri atas banyak anggota, supaya masing-masing berfungsi sebagai mana seharusnya.

Apakah saat ini Anda sedang ikut membangun Tubuh Kristus supaya tersusun rapi terikat satu dengan yang lain, ataukah Anda hanya peduli pada pengembangan pribadi Anda sendiri? Sharingkan!

 

[HP]

 

You may also like...