Change Life Goals

Tema Mei       : MORE INTIMATE (LEBIH INTIM)

Judul              : CHANGE LIFE GOALS – MERUBAH TUJUAN HIDUP.

Topik              : Tujuan hidup yang baru sebagai ciri seorang murid Kristus

Ayat-ayat        : FILIPI 3:7-14

 

Kita dipanggil untuk memiliki hubungan yang lebih intim dengan Allah (more intimate) sehingga melalui kehidupan kita, orang lain tertarik memiliki kerinduan kepada Allah. Tujuan hidup yang baru sebagai ciri seorang murid Kristus adalah supaya Allah dapat memakai kita. Ketika Paulus menaaati panggilan Kristus, hal pertama yang dia rasakan adalah ketidak berartian dari apa yang sebelumnya dia banggakan.

Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya.(Filipi 3:7,8a)

Setelah mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus, ada perubahan tata nilai dalam kehidupan Paulus; yang dahulu menjadi keuntungan, sekarang dianggap menjadi kerugian. Prioritas dan fokus hidupnya sekarang adalah pengenalan akan Tuhan melalui kuasa kebangkitan-Nya, persekutuan dalam penderitaan-Nya dan melakukan panggilan-Nya.

 

  1. Demikian kita sebagai orang percaya yang telah menerima anugerah-Nya, kita tidak boleh berhenti di sini, melainkan harus terus mengejar lebih dalam akan persekutuan dan pengenalan dengan Yesus Kristus. Menyerahkan sepenuhnya kehidupan kita ke dalam kehendak-Nya untuk dipimpin oleh Roh Kudus-Nya. Membaca Firman-Nya, merenungkannya dan melakukannya setiap saat dalam kehidupan kita adalah merupakan wujud nyata dalam upaya pengenalan dan persekutuan yang lebih dalam dengan Pribadi Yesus Kristus.

 

  1. Semua beban-beban yang merintangi proses kita dalam menuju pengenalan dan persekutuan dengan Pribadi Yesus harus kita tanggalkan. (Ibrani 12:1)

Rintangan-rintangan tersebut bisa berarti kekecewaan, kepahitan, ketakutan, dan kekuatiran yang kita simpan terus menerus. Semua ini akan membuat langkah kita menjadi sulit untuk maju. Tuhan ingin kita mengarahkan pandangan kita hanya kepada panggilan Tuhan atas diri kita, yaitu panggilan sorgawi. Sebagai orang percaya ada sasaran yang harus kita capai yaitu pengenalan yang benar akan Tuhan yang akan membawa perubahan pada kehidupan kita yang juga akan berdampak pada orang di sekitar kita.

 

Pertanyaan dan Aplikasi:

Paulus menilai hidupnya berharga ketika dia mendapatkan pengenalan yang benar dan persekutuan dengan Kristus Yesus.

Apakah yang benar-benar saya anggap berharga dan menjadi sebuah prioritas utama dalam hidup saya? Sharingkan!

 

[HP]

You may also like...